Thursday, August 13, 2015

Cara Menjual Rumah - 2 Tips Untuk Menarik Pembeli

Belakangan ini, bisnis jual bei rumah sangat banyak peminatnya dikarenakan keuntungannya yang luar biasa.

Nah, jika anda tertarik untuk terjun di bidang ini, pastikan anda tahu dulu cara yang efektif dalam menjual rumah ini. Karena jika salah langkah, bukannya keuntungan, malah rugi yang akan anda dapat. Hal-hal dasar seperti renovasi, pemasaran, negosiasi dan lainnya harus anda lakukan dengan benar.

Namun, ada kalanya walau kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi sangat sedikit peminatnya. Tentu hal ini bisa menjadi pematah semangat dalam berbisnis properti.

Jika hal ini terjadi pada anda, mungkin ada beberapa hal sepele yang sebenarnya anda lewatkan, sehingga sedikit sekali yang tertarik dengan rumah yang anda tawarkan. Berikut adalah hal sederhana untuk menarik pembeli:

Salah satu trik cara jual rumah yang jarang diketahui oleh banyak orang adalah jangan menjual rumah saat dalam musim hujan. Tidak ada yang salah dengan musim hujan ini, namun, dengan kondisinya yang cenderung lebih basah dan lebih lembab dapat mempengaruhi pandangan orang tentang tampilan rumah yang akan kita jual. Sebagai contoh, jika terjadi hujan yang sangat lebat dan membuat banyak genangan air dan jalan becek di akses jalan menuju rumah dapat menjadi referensi yang buruk bagi para peminat. Disamping itu, dalam beberapa kasus, cipratan air hujan dan tanah dapat membuat tampilan luar dari rumah juga dapat membuat rumah kurang menarik bagi calon pembeli.

Trik cara jual rumah yang efektif berikutnya adalah dengan mencantumkan dengan jelas harga rumah yang akan anda jual di media iklan baik pada media cetak maupun internet. Harga adalah salah satu acuan pertama yang dipertimbangkan oleh calon pembeli rumah untuk disesuaikan dengan budget yang mereka miliki. Jika penjual rumah tidak menyertakan harga, biasanya iklan yang telah dilewatkan ini akan dilewati begitu saja karena pembeli rumah tidak ingin repot-repot bertanya atau menanggung malu jika ternyata rumah yang dijual terlalu jauh dari jangkauan keuangan mereka.

No comments:

Post a Comment